Senin, 11 Maret 2013

Cara Mengatasi Ink Out Error Pada Printer Epson

Cara Mengatasi Ink Out Error Pada Printer Epson

Sedikit share Cara Mengatasi Ink Out Error Pada Printer Epson. Disini saya menggunakan printer epson T13 sebagai bahan prakteknya. Tidak sekedar praktek ini merupakan pengalaman pribadi saya pada waktu kemarin saat printer epson T13 saya mengalami kejadian lampu merah pada printer epson T13 saya menyala terus tak berkedip.

Menurut saya secara pribadi penyebab Ink Out Error pada printer epson karena keadaan tinta dalam kartrid habis atau mengering. Mengapa saya berfikiran begitu ?? 
Sebelum printer epson T13 saya mengalami kejadian Ink Out Error, printer tersebut tidak saya pakai selama hampir setahun. Setelah selama itu printer tersebut saya nyalakan kembali dan alhasil kedapatan lampu merah pada printer menyala.


Hmm.... bingung juga sih waktu kena lampu merah, soalnya kalau sudah kena lampu merah kita harus berhenti. Jadi kesimpulannya tidak hanya di By Pass saja kita berhenti.. lampu merah pada printer juga bisa menghentikan pekerjaan kita...betul tidak?? hehe.. becanda dikit gan,,


Ok, kita lanjutkan kembali. Dalam keadaan tinta habis(dalam kartrid tidak ada tinta) atau mengering.. kita tidak bisa meresetnya dengan software resetter. Sudah saya coba hal tersebut namun sia-sia saja. Saya sendiri mengetahui pesan Ink Out Error tersebut melalui software resetter. Jadi pesan Ink Out Error pada printer epson T13 tidak langsung muncul begitu saja saat printer di hidupkan.. namun pesan tersebut saya peroleh dari software resetter printer epson T13 ketika saya check perihal penyebab lampu merah menyala.


Cara mengatasinya cukup mudah kok.. silakan tekan resetter tinta yang terdapat pada Kartrid, seperti biasa anda mereset tinta ketika habis. kemudian matikan printer. Setelah itu hidupkan kembali printer dan printer akan bekerja mereset kembali tinta anda. Printer kembali normal dan andapun bisa berjalan kembali (mengerjakan tugas print...hehe..). 


Oh ya satu lagi sebelum saya akhiri tulisan ini saya mau mengatakan bahwa mungkin saja meresetnya tidak hanya sekali saja, tapi bisa butuh pengulangan 2-3 kali atau bahkan butuh beberapa kali. Pengalaman saya 2X reset baru bisa normal. 


Dan bagi yang tintanya habis, supaya tidak mengulang cara di atas berulang-ulang kali silakan diisi dulu sampai kartid penuh tinta kemudian baru laksanakan cara diatas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar