Sabtu, 16 Februari 2013

CARA RESET PRINTER CANON MP287

Cara Reset Printer Canon MP287

Saya kesal banget dengan printer baru saya Canon MP287, biar keliatan keren saya kasih infus tuh printer, awalnya sih lancar, setelah ngprint dapet 1 rim catridge hitam tidak kebaca. Puyeng seribu puyeng akhirnya saya tanya ke temen dapet solusi suruh di reset and pake software juga, akhirnya saya nanya ke Mbah Google, baik banget ni mbah dan ditemukanlah jawabannya.
Jika Lampu Alarm dan Color/Black Ink kedip kedipan

Cara Resetnya begini:
  • Matikan tombol power, cabut juga kabel powernya
  • Colokan kembali tuh kabel, terus tekan Stop/Reset yang ada di printer tahan ya jangan dilepas, tekan tombol power, tekan tombol Stop/Reset sebanyak 6 kali. Tombol power jangan dilepas sampai selesai menekan tombol reset 6 kali.
  • Lepaskan tombol Power dan tombol Stop/Reset berbarengan
  • Jalankan Service Tool MP287 Jika belum punya download DISINI dan Jalankan kalau sudah beres download



















  • Tekan tombol Main, tunggu respon kemudian OK
  • Tekan tombol EEPROM Clear, tunggu respon kemudian OK
  • Tekan tombol EEPROM, tunggu respon kemudian OK
  • Matikan dan nyalakan kembali Printer
Jika Printer masih berkedip lampu Alarm dan lampu Color/Black Ink tekan terus tombol Stop/Reset sampai lampu Alarm mati.

Selesai deh. Moga bermanfaat ya!!! Tong hilaf comment nya!!!

Baca Artikel Lainnya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar