Selasa, 19 Februari 2013

ERROR B200 CANON IP2770

ERROR B200 CANON IP2770

Masih tentang printer CANON IP2770, kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman deng kalian tentang printer canon ip2770, yaitu tentang ERROR B200 pada canon ip2770, sudah banyak teman saya yang mempertanyakan tentang masalah ini, kali ini saya akan mengupas tuntas tentang ERROR B200 pada CANON ip2770. Dulu pertama kali saya juga sempat kebingungan tentang permasalahn ini, tapi akhirnya setelah mencoba dan terus mencoba ketemu juga sumber dari permasalahn ini.
kalian penasaran kan baiklah sekarang kita bahas secara blak-blakan, disini. tolong di baca dengan teliti dan di pahami, capek kalo saya harus ngetik posting terlalu banyak.

langsung saja ini contoh tampilan ERROR B200 di monitor






benar gak tampilannya seperti itu, coba di lihat baik baik. kalo gak sama persis seperti itu berarti bukan ERROR B200, melainkan ERROR yang lainnya.
setelah saya mempelajari tampilan eror tersebut yang dalam bahasa indonesia nya menyuruh kita untuk mencabut power, tapi bukan di cabut kabel powernya lo!!!!!
sebenernya kerusakan error b200 ini di karenakan tidak stabilnya tegangan listrik yang masuk ke printer, alhasil kinerja printer jadi bermasalah.sudah banya blog yang membahas tentang error b200 ini, dan memang di benarkan kalo yang menyebabkan error b200 adalah tegangan yang tidak stabil, untuk solusinya yang pertama coba kalian cek tegangan yang keluar dari adaptor itu stabil ato tidak, apabila stabil maka sudah dapat di pastikan yang rusak adalah logic board. 
kebanyakan orang kalo di suruh ganti logic board pasti berfikir dulu, dikarenakan harganya yang masih mahal. hampir mendekati harga printer barunya.
saya punya solusi untuk error b200, saya pernah mencoba sampai sampi 3 hari bergelut dengan printer canon ip2770 dengan kondisi error b200. caranya gini, lepas kan dan angkat  logic board dari kerangka printer dan bersihkan dengan cairan alkohol. disini saya pakai alkohol karena di jamin bersih kalo pakai tiner kurang bersih, setelah bersih coba di pasang lagi dan coba di nyalakan. hasilnya printer normal kembali. akan tetapi gak 100% selalu berhasil,  apabila logic board nya udah bermasalah sampai di bersihkan selama 7 hari 7malam ya tetep gak bisa,
selamat mencoba tips yang barusan saya berikan semoga berhasil gan.... karena saya juga pernah berhasil sebanyak  5 kali....
selamat mencoba jangan pantng menyerah... terima kasih sudah berkunjung.

2 komentar:

  1. Terima kasih Tip dan trik anda untuk menangani eror B200 pada ip2770, ada sedikit ganjalan dari saya, yaitu : Logic board dibersihin pake alkohol apakah ini ga ngerusak komponen mainboard tsb, thanks. saya tunggu jawaban anda.

    BalasHapus
  2. http://mastermania2.blogspot.com/2011/07/printer-canon-perbaikan-printer-printer.html

    Insya Allah Woork

    BalasHapus